Upacara Peringatan HUT RI 72: Pegawai RSPR Terima Penganugerahan Satyalancana Karya Satya Dari Presiden.

Bandung - Sebanyak 21 orang pegawai Rumah Sakit Paru Dr. H. A. Rotinsulu Bandung (RSPR) menerima penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Jokowi. Penyerahan dan penyematan tanda kehormatan dilaksanakan bertepatan dengan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di RSPR pada Kamis (17/8).

Tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya merupakan penganugerahan tanda kehormatan dan penghargaan bagi PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, negara dan pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus-menerus paling singkat 10 (sepuluh) tahun, 20 (dua puluh) tahun, atau 30 (tiga puluh) tahun.

Mengusung tema “HUT Kemerdekaan RI ke-72 Indonesia Kerja Bersama”, Direktur Utama RSPR, dr. R. Nina Susana Dewi, Sp.PK(K), M.Kes., MMRS yang bertindak sebagai Inspektur Upacara berpesan pentingnya untuk terus memelihara semangat gotong royong sebagai manusia Indonesia. “Gotong royong akar dari kebudayaan kita dan merupakan manifestasi konkret dari kebersamaan antara masyarakat,”ujarnya. Karena itu dengan momentum HUT ke-72 ini tahun ini dr. Nina berharap tema Indonesia Kerja Bersama bisa menjadi momentum bagi semua insan civitas hospitalia agar terus bekerja keras dan bekerja bersama untuk kemajuan RSPR tercinta.

Dalam kesempatan tersebut dr. Nina juga mengingatkan kembali seluruh pegawai RSPR agar terus menumbuhkan budaya kerja BATUC (Bersahabat, Akurat, Tepat, Update, dan Cepat) dalam keseharian kerja dan dalam melayani pasien/masyarakat. “Budaya BATUC harus menjadi representasi RSPR yang meresap dalam setiap nilai dan perilaku insan pegawai RSPR,”tegasnya.

Menutup rangkaian upacara peringatan HUT RI ke-72 apresiasi lain juga diberikan bagi pegawai berupa penghargaan untuk “Pegawai dengan Kehadiran Terbaik”, “Pegawai dengan Pengisian Rekam Medik Terbaik”, dan “Unit Kerja dengan Implementasi 5R (Rapi, Resik, Ringkas, Rawat, Rajin)         Terbaik”.***Tim Humas RSPR