Bandung - Dalam rangka Hari Kanker Sedunia, RS Paru Rotinsulu mengadakan Seminar Kanker Paru 2017 untuk para tenaga medis dari seluruh Puskesmas di Kota Bandung pada hari senin (27/02) di ballroom Hotel Harris Ciumbuleuit. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Kabid P2PL Dinas Kesehatan Kota Bandung, dr. Rosye. Direktur Utama RSPR, dr. Nina S. Dewi, Sp.PK (K) menyampaikan materi mengenai Strategi RS Paru Rotinsulu dalam menyikapi kasus kanker paru di Kota Bandung.

Acara kemudian dilanjutkan dengan paparan mengenai masalah kesehatan paru yang semakin meningkat oleh dr. Herudian, Sp. P dan juga diagnostic dan tatalaksana kanker paru di RSP Rotinsulu oleh dr. Reza K., Sp.P. Beberapa peserta terlihat aktif terlibat dalam sesi tanya jawab setelah pemaparan materi berakhir. Dari penunjang paru, dr. Januar S., Sp.Rad mengemukakan materi tentang peran radiologi di PPK 1, dilanjutkan dengan pemaparan oleh dr. Rudi dari BPJS tentang sistem rujukan BPJS dalam Tumor dan Kanker paru.

Di akhir acara, para peserta beralih ke RS Paru Rotinsulu untuk melakukan hospital tourism, yaitu kunjungan ke beberapa instalasi, termasuk Instalasi bedah, laboratorium, radiologi, CSSD dan Ruang Dahlia sebagai ruang khusus perawatan onkologi dan kemoterapi.