• bg1
    Image 9
    Image 10
    Image 13
    Image 13
    Image 14

    Jadwal Terbaru Dokter Spesialis Paru Poliklinik Rawat..

  • bg1
    Image 9
    Image 10
    Image 13
    Image 13
    Image 14

    BATUC, Transformasi Budaya Kerja RS Paru..

  • bg1
    Image 9
    Image 10
    Image 13
    Image 13
    Image 14

    Kami Siap Melayani Kesehatan Paru..

  • bg1
    Image 9
    Image 10
    Image 13
    Image 13
    Image 14

    Rujukan ke RS Paru Dr.H.A Rotinsulu khusus kota bandung..

  • bg1
    Image 9
    Image 10
    Image 13
    Image 13
    Image 14

    Rotinsulu Pulmonary Hospital, relaxing place to refresh..

Batuk berdarah? Sesak nafas? Emergency Call +62 813 2134 8001
Konsultasikan tentang kesehatan Anda Konsultasi Online
Hubungi Customer Care Kami +62 22 203 4446

Pelayanan Unggulan

Paru Invasif

Paru Invasif

Pelayanan paru invasif adalah pelayanan kesehatan melalui tindakan kedokteran untuk memastikan diagnosa dan penanganan penyakit paru.. Read More

Bronchoscopy

Bronchoscopy

Pemeriksaan Bronchoscopy adalah suatu pemeriksaan untuk melihat langsung kelainan pada saluran pernapasan dengan menggunakan alat endoscopy.. Read More

Laboratorium

Laboratorium

Pelayanan Instalasi Laboratorium Rumah Sakit Paru Dr. H. A. Rotinsulu telah menggunakan Mycobacteria Growth Indicator Tube (MGIT).. Read More

#

Bedah Thoraks

Pelayanan Bedah Thoraks merupakan tindakan pembedahan membuka rongga dada.. Read More

Konsultasi Online

  • Mohon jadwal lengkap praktek dokter rawat jalan

    Respon:
    Berikut kami sampaikan jadwal terbaru dokter spesialis paru di poliklinik rawat jalan Dokter Senin Selasa Rabu Kamis Jumat dr. Herudian A., Sp.P Bedah Poli TB Poli Spesialis Non TB Poli Asma dan PPOK Bedah dr. Reza Kurniawan, Sp.P Poli TB Poli Spesialis Non TB Poli Asma dan PPOK Bedah Poli TB dr. Ruri Intania, Sp.P Poli Asma dan PPOK Bedah Poli TB Poli Spesialis Non TB Poli Asma dan PPOK dr. Qamariah L. M., Sp.P Poli Spesialis Non TB Poli Asma dan PPOK Bedah Poli TB Poli Spesialis Non TB Terima Kasih atas perhatian Anda :)

    #

    Mia

  • satu tahun lalu saya terkena peradangan pangkal paru. saat kontrol peradangan sudah tidak terlihat. tapi sampai sekarang saya masih serih merasa susah bernapas, batuk dan nyeri sesekali dibagian dada. nah bagaimana soal itu

    Respon:
    Selamat pagi. Peradangan bisa berupa infeksi kuman biasa atau infeksi kuman TB Saran kami, lakukan pengobatan sampai tuntas ke dokter spesialis paru. Dan juga lakukan pemeriksaan penunjang, seperti pemeriksaan dahak, agar penanganan terhadap keluhan lebih tepat. Anda bisa berkunjung ke dokter spesialis paru di RS Paru Rotinsulu. Pendaftaran poliklinik senin - kamis pukul 7 - 12 siang, dan jumat pukul 7 - 11. Terima kasih :)

    #

    khorin nur

  • apa penyebab peradangan pangkal paru bagaimana g

    Respon:
    Selamat pagi. Peradangan bisa berupa infeksi kuman biasa atau infeksi kuman TB Saran kami, lakukan pengobatan sampai tuntas ke dokter spesialis paru. Dan juga lakukan pemeriksaan penunjang, seperti pemeriksaan dahak, agar penanganan terhadap keluhan lebih tepat. Anda bisa berkunjung ke dokter spesialis paru di RS Paru Rotinsulu. Pendaftaran poliklinik senin - kamis pukul 7 - 12 siang, dan jumat pukul 7 - 11. Terima kasih :)

    #

    khorinj nur

  • Dokter, adik sy beusia 38 thn. Kapan pastinya batuk gak tahu. Soalnya sekarang badannya ngrusin. Seminggu yg lalu sy bawa ke Rs paru yg di cibadak. Ternyata hasil rongsen bagus, hasil lab dahak bagus terus sampai mau dibiopsi gak jadi, kata dokternya gak ada benjolan. Tapi sekarang msh batuk. pdhal udah dikasih obat sama dokter parunya. Jadi sebaiknya bagaimana dokter . Trimaka sih

    Respon:
    Selamat siang ibu Rina. Dari keluhan yg ibu berikan , ada kemungkinan itu merupakan alergi. Tapi pihak dokter di RS Paru Rotinsulu tidak bisa menegakkan diagnosa, karena belum melihat kondisi dan hasil pemeriksaan pasien. Ibu bisa membawa adik ibu untuk kontrol ke RS Paru Rotinsulu, Hari senin - kamis pendaftaran pukul 7 - 12 Siang Hari Jumat pukul 7 - 11. RS Paru Rotinsulu menerima pasien BPJS dengan rujukan sesuai prosedur. Terima kasih. Semoga kesehatan selalu menyertai anda dan keluarga :)

    #

    Rina

  • Pertanyaan dok, usia saya 50 thn, udh 6 bln belakangan ini saya sering batuk, klo batuk sampai 1 bln lebih, saya udh sering bolak balik ke dr umum, terakhir ke dr specialis, sembuh, tapi selang 1 bln batuk lagi dan susah sembuh

    Respon:
    Selamat pagi ibu Liana. Batuk berkepanjangan bukanlah hal yg baik. Maka kami sarankan ibu untuk menemui dokter spesialis paru, lalu dilakukan pemeriksaan penunjang di laboratorium maupun radiologi. Supaya keluhan ibu bisa segera teratasi dan diagnosa bisa lebih jelas. Terima kasih. Semoga kesehatan selalu menyertai ibu dan keluarga :)

    #

    Liana Sumardja

  • apakah rumah sakit rutun sulu melayani pasien bpjs kartu indonesia sehat

    Respon:
    selamat siang, iya bapak. RS Paru Dr.H.A Rotinsulu melayani peserta BPJS Kesehatan dengan membawa persyaratan yang berlaku yaitu : kartu BPJS Kesehatan, Rujukan dari RSUD/RS Kelas B(PPK 2) atau khusus untuk kota bandung dgn diagnosa TB, HIV a, flu burung dapat langsung dari Puskesmas/Klinik(PPK 1). Demikian , Terima Kasih

    #

    saeful ramdhan

  • Klo asma bisa sembuh ga ya Saya setiap kali batuj selalu sesak nafas Trus kalo hari sabtu buka ga Sekalian minta jadwalnya dong Trims

    Respon:
    Selamat pagi saudari Tresha. Yg harus kita lakukan apabila memiliki asma yaitu menghindari faktor pencetus kambuhnya asma. Bisa dari debu, udara yang dingin, bulu hewan peliharaan maupun konsumsi makanan tertentu. Jadi sebaiknya Anda ketahui dulu faktor apakah yg menjadi pencetus kambuhnya asma. Supaya Asma bisa terkendali Setelah itu, rutin kontrol ke dokter spesialis paru. RS Paru Rotinsulu buka hari senin - Kamis, dengan jam pendaftaran yaitu pukul 7 pagi - 12 siang. Jumat pukul 7 pagi - 11 siang Hanya IGD yg buka pada hari sabtu. Terima kasih. Semoga kesehatan selalu menyertai Anda dan keluarga :)

    #

    tresha

  • SAYA mau tanyak obat untuk cacingan itu apa y makasi

    Respon:
    Selamat pagi. Untuk cacingan bisa menggunakan obat Pyrantel pamoat (Comban****) Kami sarankan Anda untuk berkonsultasi kepada dokter. Terima kasih. Semoga info ini membantu :)

    #

    HURI MARTKUSTINUS

  • Suami telah selesai radioterapi kanker pita suara 6 minggu yg lalu. Setelahnya suami sering tersedak kalau minum dan batuk. Sdh seminggu ini nafasnya berbunyi, dahaknya hijau. Sdh 2 hari, keadaannya lemas dan ngantuk terus, kesadarannya menurun.pemeriksaan apa yg harus dilakukan Tq.

    Respon:
    Selamat pagi ibu Dewi. Kami sarankan suami ibu untuk kontrol / menemui dokter spesialis THT dan juga spesialis paru. Agar bisa diketahui secara lebih lanjut apa yang menyebabkan suami ibu sering tersedak dan nafas berbunyi. Terima kasih. Semoga kesehatan selalu menyertai ibu dan keluarga

    #

    Dewi amalia sukartono

  • Selamat siang dok, Saya Punya Penyakit Batuk Tiap Pagi dan Malam Hari sudah lama dok hampir 3 tahun. apakah masih bisa di obati jujur saya sudah pasar sudah di periksa ke dokter yang lain udah di kasih obat masih tetep aja,.apa sebaiknya saya langsung aja menghubungi dokter atau bagaimana kalo pake kartu kis Bisa ga dok

    Respon:
    Selamat pagi ibu Dewi. Untuk keluhan batuk ibu yg bisa kita bilang sudah menahun, sebaiknya ibu kontrol ke dokter spesialis paru. Lalu kemudian lakukan pemeriksaan penunjang, seperti pemeriksaan dahak di laboratorium dan pemeriksaan rontgen Agar diagnosa bisa cepat ditemukan. RS Paru Rotinsulu menerima pasien BPJS sesuai prosedur, yaitu dengan membawa surat rujukan. Terima kasih. Semoga kesehatan selalu menyertai ibu dan keluarga.

    #

    Dewi

  • Selamat sore dok, saya sudah batuk berdahak 1 bulan ini, sudah 3x ke dokter, 1x dr umum obat 3hari abis tapi masih tetetap, saya ulang ke dr umum yg di rs setelah 3 minggu saya dirontgen dan divonis kena tbc, padahal dr gejala yg disebutkan dokternya tidak pernah saya alami dan saya drujuk ke dr spesialis paru,kemudian saya ke dr spesialis paru, dr spesialis merujuk untuk dilakukan rontgen ulang, hasil yg kedua saya negatif TBC saya hanya terkena bronchitis dengan gejala nyeri dada kiri dan susah buang dahak, saya diberikan obat edotin, salbutamol dan antibiotik, namun udah 1 minggu belom sembuh juga, total hingga saat ini saya sudah 1 bulan batuk, memang mendingan sih batuknya dari gejala pertama, saya harus bagaimana yah dok

    Respon:
    Selamat pagi ibu Mega yang sedang gundah. Kami sudah mengerti keluhan ibu. Kami sarankan untuk dilakukan pemeriksaan penunjang yaitu pemeriksaan spirometri. Bisa dilakukan di rumah sakit kami. RS Paru Rotinsulu juga menerima pengguna BPJS sesuai prosedur rujukan. Terima kasih.

    #

    mega

  • assalamualaikum dok,langsung saja ya dok, dok anak saya usianya 4 tahun,sekrng berat badannya cuman 9kg. sering batuk batuk.dulu pernah kena infeksi paru pengobatannya udah selesai udah di nyatain sehat nah sekrng kena batuk lagi malah badannya kecil... saya mau tanya buat pendaptaran bpjs bukanya jam berapa soalnya saya takut kyk rumah sakit pemerintah yang lain harus ngantri dan udah ada di tempat pagi pagi malah sampai ngga kebagian ujung ujungnya..

    Respon:
    Selamat pagi ibu Shinta. Kami sarankan ibu untuk mengkonsultasikan keluhan mengenai anak ibu ke dokter spesialis Anak, agar diagnosa lebih tegak. Untuk pendaftaran pasien baik BPJS maupun umum, pengambilan nomor antrian dibuka pukul 7 pagi. Pengguna BPJS harus membawa surat rujukan sesuai prosedur, yaitu rujukan dari rumah sakit umum. Terima kasih, semoga info ini membantu.

    #

    shinta herdiani

  • sya awalnya ada cairan di dada kiri saya, tiap bangun dada kiri skit, setelah periksa saya dikasih 3 obat, 1 antibiotik 2 obat tb, saya tanyakan apa saya tb tapi dokter agak sedikit rancau, setelah sepuluh hari sakit ketika saya bangun hilang, dan saya chek up lagi ,saya diberi obat tb dan paracetamol, tetapi setelah beberapa hari pemakaian, malah muncul sakit pada dada kiri saya agak ata pada waktu nafas panjang dan skit perut seperti diare sdah hampir 7 hari, gejala yang saya rasakan hanya sakit di dada kiri dan perut,tidak ada batuk, tapi kadang juga sesak..saya kemarin d kasih obat 1 bulan kemudian di suruh ck lagi,kira2 apa saya positif tb ya dok..makasih..

    Respon:
    Selamat pagi saudara luthfi. Apakah cairan tersebut sudah di cek ? Apabila ada cairan, itu bisa berupa radang dan lainnya. Saran kami sebaiknya pastikan dulu itu cairan apa dengan pemeriksaan ke dokter spesialis paru. Terima kasih :)

    #

    LUTFI HATORI

  • Berapa biaya untuk citiscan paru , trims

    Respon:
    Selamat pagi. Biaya CT Scan sebesar Rp. 1,7Juta Terima kasih.

    #

    Maman

  • Hai dok, saya sudah hampir 3 minggu batuk dan tidak sembuh sembuh. Saya sudah ke dokter 3x dan sudah di rontgen dengan hasil normal. Saya sudah minum antibiotik untuk ispa sampai obat batuk alergi. Dan kondisinya saya mulai batuk itu setiap subuh sampai sore. Dan malam hari malah tidak batuk. Terima kasih.

    Respon:
    Selamat pagi saudara Taufik, apabila dilihat dari gejala yg Anda sebutkan, kemungkinan batuk tersebut ke arah alergi. Sebaiknya dilakukan pemeriksaan lanjutan, seperti pemeriksaan spirometri. Sebagai informasi, tidak semua batuk memerlukan antibiotik. Pemeriksaan spirometri bisa dilakukan di fasilitas kesehatan terdekat atau di rumah sakit kami. Terima kasih :)

    #

    TAUFIK HERMAN

Partnership